DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 19:28 WIB

Hujan Disertai Angin Kencang, Halte Roboh dan Pohon Tumbang di Palembang

Raja Adil Siregar - detikNews
Hujan Disertai Angin Kencang, Halte Roboh dan Pohon Tumbang di Palembang Foto: Halte di Palembang roboh akibat hujan disertai angin kencang. (Raja-detikcom)
Palembang - Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Palembang, Sumatera Selatan. Akibatnya, fasilitas umum rusak dan sejumlah pohon tumbang.

Hujan deras serta angin kencang terjadi, Senin (25/3/2019) sore. Halte di Jalan Basuki Rahmat roboh dan tenda acara istigasah di halaman Polda Sumatera Selatan porak-poranda.

Selain dua lokasi itu, ada pula pohon tua di komplek rumah susun di daerah 24 Ilir yang tumbang. Sementara di area parkir kampus Setia Negara ada sebuah pohon tumbang menimpa motor.
Salah seorang warga, Hendra menyebut sebelum hujan turun sekitar pukul 16.00 WIB, halte Trans Musi di Basuki Rahmat terlihat dalam kondisi baik. Akibat angin kencang, halte roboh.

"Sebelum hujan tadi halte Trans Musi ini roboh karena angin kencang, tidak lama baru hujan turun deras sekali. Kami pun kaget lihat halte roboh," katanya ditemui detikcom di lokasi.

Hujan Disertai Angin Kencang, Halte Roboh dan Pohon Tumbang di PalembangFoto: Tenda untuk acara istigasah di Polda Sumsel porak-poranda. (Raja-detikcom)

Beruntung, kata Hendra, tidak ada satu orang pun yang menjadi korban dalam insiden halte roboh. Mengingat saat itu pengendara belum ada yang berteduh.

"Nggak ada korban. Kan posisinya baru angin kencang saja tadi, jadi belum ada yang berteduh. Hanya warung kami aja yang nggak bisa jualan karena ketimpa atap halte," katanya.


Sementara di halaman Mapolda Sumsel, tenda acara istigasah yang akan digelar pada Jumat (29/3), porak-poranda. Atap hingga tiang terbang terbawa angin dari arah barat.

Hingga saat ini, Palembang masih terus diguyur hujan. Bahkan beberapa daerah dikabarkan listrik pun padam dan masih banyak warga yang pakai genset untuk penerangan sementara.
(ras/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed