DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 17:31 WIB

Satpol PP Depok akan Tutup Kos Tempat Mesum dan Kumpul Kebo ABG

Matius Alfons - detikNews
Satpol PP Depok akan Tutup Kos Tempat Mesum dan Kumpul Kebo ABG Foto: Pasangan ABG mesum di Depok digerebek Tim Jaguar (dok. Istimewa)
Depok - Sebuah kos di Jembatan Serong, Pancoranmas, Depok digerebek tim Jaguar lantaran dipakai untuk berbuat mesum dan kumpul kebo. Satpol PP Kota Depok akan menindak tempat kos tersebut.

Kasatpol PP Depok Linda Ratna Nurdiany mengatakan pihaknya saat ini tengah mendata kos-kosan di Depok yang melanggar aturan.

"Memang sedang kita data, ada beberapa di Depok, dalam waktu dekat akan ada penertiban juga, utamanya terkait adanya pelanggaran asusila," kata Linda saat dihubungi detikcom, Senin (25/3/2019).

Linda mengatakan, pihaknya telah mendatakan beberapa tempat kos yang diduga dijadikan tempat mesum. Namun Linda tidak mengungkap jumlah serta lokasi kosan tersebut.

"Kita sudah kantongi beberapa tempat di Depok, tapi memang tidak kita publish dulu, nanti ditutup. Itu operasi intelijen dulu. Kalau apartemen ada juga, kemarin kita sempat tertibkan juga terakhir di Mares (Margonda Residence)," tuturnya.

Lebih jauh Linda mengungkap pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial dalam melakukan penertiban kosan mesum ini. Nantinya, pihak Dinsos yang akan memberikan sanksi terhadap pelaku.



"Nah nanti dari Dinsos itu di-asesmen, jadi pemberian sanksi kita yang penting persuasif mereka tidak lakukan lagi. Kecuali, kalau ada beberapa yang memang sudah berulang-ulang ketangkep sama kita dan nggak jera-jera, mungkin akan ditindak melalui Tipiring," sambungnya.

Linda melanjutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan DPMPTSP untuk mengkaji mengenai perizinan kos-kosan tersebut. "Nah kalau terkait izinnya ini harus koordinasi dengan DPMPTSP, bener nggak itu izinnya kos-kosan atau apa atau motel, kalau kosan 'kan basicnya disewa perbulan, nah kalau disewakna per hari berarti bukan kos-kosan, kalau ada indikasi ini kan harus selidiki dulu ya," tuturnya.

Sebelumnya Tim Jaguar mengamankan 9 ABG di tempat kos di Jembatan Serong, Pancoranmas, Depok. Saat diamankan, mereka ada yang sedang berbuat mesum dan kumpul kebo.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed