DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 17:17 WIB

Kampanye di Merauke, Prabowo Sampaikan Belasungkawa untuk Sentani

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kampanye di Merauke, Prabowo Sampaikan Belasungkawa untuk Sentani Foto: Prabowo kampanye di Merauke (Dok. BPN Prabowo-Sandiaga)
Merauke - Capres Prabowo Subianto menyapa warga Merauke, Papua. Dalam pidatonya, Prabowo juga menyampaikan belasungkawanya kepada korban banjir bandang Sentani, Jayapura.

"Saya ucapkan belasungkawa terhadap bencana yang terjadi di Sentani korban banjir bandang," ujar Prabowo di Lapangan Mandala, Merauke, Papua, Senin (24/3/2019).



Prabowo mengatakan dirinya berencana akan berkunjung ke Sentani. Dia ingin melihat langsung para korban banjir bandang yang menerjang pada Sabtu (16/3) lalu.

"Insyaallah saya akan berangkat ke Sentani untuk mengunjungi mereka," katanya.

Tak hanya berbelasungkawa terhadap korban banjir bandang Sentani, eks Danjen Kopassus itu juga mengungkapkan rasa keprihatinannya kepada pengungsi dari Kabupaten Nduga atas konflik yang terjadi di wilayahnya.



Prabowo mengaku telah memerintahkan jajaran pengurus Partai Gerindra untuk turun langsung mengirimkan bantuan kepada pengungsi Nduga.

"Juga untuk para pengungsi masyarakat Nduga juga saya ucapkan turut merasa prihatin dan saya juga sudah perintahkan jajaran Gerindra untuk mengirimkan bantuan kepada para pengungsi masyarakat Nduga di Wamena," ujar Prabowo.


Saksikan juga video 'Ucapan Duka Ma'ruf Amin untuk Bencana Sentani':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed