DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 20:43 WIB

Blak-blakan

Pimpin PPP, Monoarfa Ibaratkan Dirinya Tokoh Mission Impossible

Sudrajat - detikNews
Pimpin PPP, Monoarfa Ibaratkan Dirinya Tokoh Mission Impossible Suharso Monoarfa Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Dalam tempo kurang dari 30 hari, Suharso Monoarfa harus memimpin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengikuti pertempuran di ajang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Sebuah misi berat sebab citra partai ini tengah terpuruk menyusul aksi tangkap tangan terhadap Romahurmuziy yang digantikannya.

Dalam waktu yang tersisa dia harus membangkitkan semangat sekaligus menjaga soliditas para kadernya. Toh begitu, dirinya tak mau diibaratkan seperti tokoh legenda Sangkuriang atau Bandung Bondowoso.

"Saya lebih suka seperti Ethan Hunt di Mission Impossible yang selalu sukses mengemban misinya, Mission Accomplished," kata Suharso kepada detikcom.

Karena itu sebagai Plt Ketua Umum PPP, dia membuka semua pintu bagi semua pihak yang ingin membantu dan tetap mencintai partai untuk bekerja sama menyelamatkan dan mempertahankan partai berlambang Ka'bah ini. Saat disinggung apakah dirinya sudah berkomunikasi dengan kubu PPP di bawah kendali Djan Faridz, dia tak menjawab tegas.

"Saya mengundang semuanya sebagai bagian dari solusi. Momen 17 April akan menjadi penentu apakah para kader bagian dari solusi atau tetap masalah bagi partai ini, " ujarnya.


Terkait hasil survei sejumlah lembaga yang menyebutkan perolehan suara PPP di bawah ambang batas untuk lolos ke parlemen, Insinyur Planologi dari ITB ini tak berkecil hati. Bahkan dia sesumbar bila PPP itu akan membuktikan hasil survei itu tidak akurat.

"Sejak 1999 PPP selalu disebut bakal habis, nyatanya pada 2014 suara kami malah bertambah, dapat tambahan satu kursi," ujar lelaki kelahiran Mataram, 31 Oktober 1954 itu.

Bagaimana langkah taktis - strategis yang akan dilakukannya dalam menjaga soliditas dan mewujudkan misi agar partai itu meraih suara minimal untuk lolos ambang batas parlemen? Simak selengkapnya dalam Blak-blakan yang akan tayang, Senin (25/3) mulai pukul 07.00 WIB. Jangan lewatkan!

[Gambas:Video 20detik]



(jat/jat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed