DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 19:07 WIB

Tutup Kampanye Akbar di Makassar, Prabowo Diarak ke Tengah Massa

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Tutup Kampanye Akbar di Makassar, Prabowo Diarak ke Tengah Massa Foto: Kampanye akbar Prabowo Subianto di Makassar (Marlinda Oktavia/detikcom)
Makassar - Capres Prabowo Subianto resmi menutup kampanye akbar di Makassar. Usai menutup pidatonya, Prabowo diarak hingga ke tengah kerumunan massa.

Pantauan detikcom, di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/3/2019) Prabowo mulanya mengakhiri pidatonya dengan menyerukan kata 'ewako' dan takbir.

"Ewako... ewako... ewako..." seru Prabowo dari atas panggung sembari mengacungkan salam dua jari khas Prabowo-Sandi.

"Izinkan saya mengakhiri hari ini dengan takbir. Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar...," lanjutnya.


Prabowo lantas meminta warga untuk bersama-sama menyanyikan lagu 'Maju Tak Gentar'. "Terima kasih, marilah kita akhiri dengan semangat. Saya minta kita nyanyikan lagu Maju Tak Gentar," kata Prabowo.

Di tengah lagu 'Maju Tak Gentar' yang dikumandangkan, Prabowo pun diangkat oleh massa yang berada di depan panggung. Arak-arakan terus berlangsung hingga ke tengah-tengah massa. Massa meneriakkan nama Prabowo dan kembang api turut mewarnai arak-arakan tersebut.

Prabowo akan Berjuang untuk Rakyat Sampai Titik Darah Penghabisan

Dalam kampanye akbar itu, Prabowo Subianto menyampaikan alasannya maju di Pilpres 2019. Dia ingin rakyat Indonesia sejahtera.

"Saya tidak rela rakyat masih ada yang miskin. Bukan ini Republik yang kita inginkan," ujar Prabowo.


Prabowo mengatakan, jika terpilih, kelak dia akan memastikan rakyatnya tidak menderita lagi. Dia akan berjuang demi memajukan bangsa dan negara.

"Kami akan berjuang untuk kalian semua sampai titik darah penghabisan," katanya.

Ketum Partai Gerindra itu menegaskan dirinya juga akan menunaikan semua janji kampanyenya. Prabowo enggan mengecewakan rakyat.

"Di depan rakyat saya mau katakan, tim kami, terus terang saja kami tidak sanggup membagi-bagi uang kepada kalian semua makanya saya terharu saya lihat emak-emak berdiri di sini, dari jam berapa mereka keluar rumah? Berapa jam? Mereka keluar rumah 10 jam," tutur Prabowo.

"Bagaimana tanggung jawab saya rakyat berdiri berjam-jam menunggu saya kalau saya berkhianat kepada mereka. Saya manusia yang paling hina yang ada di dunia ini," lanjutnya.


Prabowo mengatakan dirinya akan memastikan nantinya anak cucu dan rakyat memiliki profesi seperti dokter hingga pengusaha. Dia juga akan memastikan kekayaan negara tak hanya dikuasai segelintir orang saja.

"Kia ingin anak-anakmu jadi dokter, jadi pengusaha, jadi pemilik restoran, bukan jadi pelayan restoran. Kita ingin saudara-saudara anak-anaknya nanti jadi pilot, jadi nahkoda, jadi Perwira Polisi, perwira tentara, jadi Hakim, jadi advokat, jadi ilmuwan. Itu yang kita inginkan," kata dia.

"Kita ingin rakyat kita terhormat saudara-saudara sekalian. Ini negara milik kalian juga, ini negara bukan hanya milik orang-orang kaya yang kekayaannya nggak jelas dari mana ya kan, jangan-jangan ngemplang utang dari Bank Rakyat," sambung Prabowo.


Simak Juga "BPN Pede Prabowo Menang Tanpa Dukungan Konglomerat":

[Gambas:Video 20detik]


(mae/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed