DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 18:39 WIB

Prabowo ke Warga Makassar: Capres 02, Caleg Pilih PAN-PKS-PD-Gerindra

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Prabowo ke Warga Makassar: Capres 02, Caleg Pilih PAN-PKS-PD-Gerindra Foto: Prabowo Subianto di lokasi kampanye akbar di Makassar (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Makassar - Capres Prabowo Subianto meminta masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan untuk memilihnya di Pilpres 2019 nanti. Tak hanya itu, dia juga meminta agar masyarakat memilih parpol koalisinya di Pileg.

"Kalau saudara terus percaya dengan saya, saya minta terus dukungan saudara saya minta bantuan saudara, tolong untuk presiden dan wakil presiden pilihlah 02," ujar Prabowo saat kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (24/3/2019).

"Prabowo, Prabowo, Prabowo," sahut massa.

Prabowo meminta warga Makassar untuk memilih caleg-caleg dari parpol koalisinya. Seperti PAN, PKS, Gerindra dan Partai Demokrat (PD).

"Kemudian untuk calon DPR RI DPD kabupaten, silakan saudara pilih di antara partai-partai Koalisi Indonesia Adil Makmur. Yang cocok Demokrat pilih Demokrat, yang cocok Partai Amanat Nasional monggo silahkan Partai Amanat Nasional, yang cocok PKS pilih PKS nomor 8. Kalau PAN itu nomor 12, Partai Demokrat 14, PKS nomor 8, Berkarya nomor 7, Gerindra nomor 2 silakan," tuturnya.

"Tapi untuk presiden wakil presiden 02," sambung Prabowo.


Ketum Partai Gerindra itu mengingatkan masyarakat agar tak salah pilih. Dia juga mengingatkan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya nanti pada tanggal 17 April 2019.

"Ingat pada hari itu, pada jam itu, pada menit itu tu seluruh kekuasaan negara ada di tangan saudara-saudara sekalian. Pada hari itu tidak ada Jenderal, tidak ada petani, tidak ada Profesor, tidak ada nelayan, tidak ada orang kaya, tidak ada orang miskin karena semua warga negara punya hak yang sama," papar Prabowo.

"Jangan sia-siakan kekuasaan anda. Kalau anda salah pilih bukan 5 tahun yang kita hilang 1 tahun Rp 1.000 triliun. Kalau 5 tahun salah pilih Rp 5.000 triliun keluar. Anakmu dan cucumu mungkin tidak punya masa depan," lanjutnya.


Simak Juga "BPN Pede Prabowo Menang Tanpa Dukungan Konglomerat":

[Gambas:Video 20detik]


(mae/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed