Polisi Tahan Mahasiswa yang Ngaku Pilot di Bandara Soekarno-Hatta

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 24 Mar 2019 15:28 WIB
Foto: Pilot gadungan (dok.Istimewa)
Jakarta - Alvin Aditya Darmawan diamankan oleh pihak Avsec karena mengaku-aku sebagai pilot pesawat Garuda. Polisi saat ini menahan mahasiswa itu atas dugaan pemalsuan.

"Ditahan atas perkara pemalsuan kartu identitas air crew Garuda," kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol James Hutajulu saat dihubungi detikcom, Minggu (24/3/2019).

Alvin bergaya dan mengaku sebagai pilot karena terobsesi untuk menjadi pilot. Sejak duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA), Alvin bercita-cita untuk menjadi seorang pilot.



"Yang bersangkutan terobsesi jadi pilot. Sewaktu lulus SMA yang bersangkutan pernah daftar pilot, tetapi gagal," katanya.

Alvin saat ini tercatat sebagai mahasiswa di Semarang, Jawa Tengah. Saat diamankan, Alvin tadinya hendak terbang ke Semarang.

Penampilan Alvin dicurigai oleh seorang pilot yang sedang off, Kapten Andregema. Karena curiga, Andregema bersama petugas Avsec langsung menginterogasinya.

Namun Alvin tidak bisa menjawab ketika ditanya-tanya soal pekerjaannya. Selanjutnya, Andregema bersama pihak Avsec menyerahkannya ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

(mei/tor)