Awali Kampanye, Sandiaga: Saya Pilih Ketemu Anak Muda di Sragen

Robi Setiawan - detikNews
Minggu, 24 Mar 2019 14:23 WIB
Foto: Farra Rossyana Ulfa/detikom
Sragen - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Sragen. Kunjungannya tersebut adalah demi menghadiri acara Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, sekaligus membagi motivasi ke milenial seputar entrepreneurship.

Sebelum menyampaikan motivasi Sandi pun menekankan saat ini dirinya punya hak konstitusi untuk melakukan kampanye akbar menemui ribuan masyarakat di kota besar. Walau begitu saat ini ia lebih memilih menemui milenial di Kabupaten Sragen.


"Saya memilih untuk ada di Sragen hari ini bersama anak-anak muda. Karena saya yakin dari muka-muka yang berbinar ini insya Allah kita bisa menginspirasi bangsa kita untuk menjadi bangsa Indonesia yang menang, adil, dan makmur," ujar Sandi, Minggu (24/3/2019).

Untuk mencapai Indonesia yang menang, adil, dan makmur ia pun mengajak anak muda yang hadir untuk sama-sama terlibat aktif. Salah satu upayanya yaitu dengan menumbuhkan semangat menciptakan lapangan pekerjaan lewat industri kreatif.

Sejalan dengan hal itu Sandi turut menyambut hadirnya tokoh-tokoh muda inspiratif, yaitu raja Youtube Indonesia Atta Halilintar dan pengusaha muda sukses Zee Zee Shahab.

"Saya ingin juga kita mendapat inspirasi dari Mbak Zee Zee, nanti kita gabung juga dengan king of Youtube Atta Halilintar," ujarnya.

Sementara itu di atas panggung Sandi pun menunjukkan apresiasinya terhadap pelaku UKM dengan mengajak beberapa perwakilan UKM naik ke atas panggung. Dalam kesempatan ini ia sempat mencicipi produk UKM yaitu takoyaki.

"Rasanya maknyus!" ujar Sandi usai mencicipi takoyaki yang dibawa langsung ke atas panggung.


Sebagai informasi, Sragen YES 2019 digelar pada hari ini, tepatnya pada pukul 11.00-16.15 WIB di Sasana Manggala Sukowati Jalan Dr Sutomo, Sine, Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, yang dimulai dengan hiburan live music.

Seperti kota-kota sebelumnya, Sragen YES 2019 juga menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya Sandiaga Salahudin Uno, Zee Zee Shahab, dan Atta Halilintar. Acara pun akan dimeriahkan dengan pembawa acara Chika Jessica dan Andre Taulani, serta penampilan dari penyanyi Cita Citata.

Acara Sragen YES 2019 mendapatkan antusiasme yang tinggi dari milenial Sragen dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pendaftar. Sebanyak 9.000 milenial mendaftar menjadi peserta, padahal gedung hanya mampu menampung 4.000 orang. Berdasarkan info panitia, peserta yang hadir mencapai lebih dari 10.000 orang. (ega/tor)