DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 14:33 WIB

Ini Sosok Mahasiswa yang Mengaku Pilot di Bandara Soekarno-Hatta

Mei Amelia R - detikNews
Ini Sosok Mahasiswa yang Mengaku Pilot di Bandara Soekarno-Hatta Pilot Gadungan (Foto: Istimewa)
Jakarta - Polisi menahan seorang mahasiswa bernama Alvin Aditya Darmawan (18) karena mengaku-aku sebagai pilot. Alvin saat ini masih dimintai keterangan di Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Alvin ditahan di area SCP2 keberangkatan domestik Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat, 22 Maret 2019. Alvin dicurigai oleh seorang pilot yang sedang off, Kapten Andregema.

"Bapak Andregema ini mau mengantar keluarga, merasa curiga dengan Alvin Aditya Darmawan ini, dikarenakan cari celana, sepatu, dan tas yang digunakan tidak sesuai dengan pilot Garuda yang sebagaimana mestinya," jelas Kombes Argo kepada detikcom, Minggu (24/3/2019).

Selanjutnya, Kapten Andregema bersama petugas Avsec yang bertugas di SCP 2 memeriksa Avlin. Alvin pun diinterogasi terkait hendak pergi ke mana dan 'pekerjaannya' di Garuda.


"Atas pertanyaan tersebut, yang bersangkutan menjawabnya tidak clear dan mencurigakan," ungkapnya.

Barang bawaan Alvin juga digeledah petugas. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa dia menggunakan ID card pilot palsu.

"Yang bersangkutan membelinya melalui online," sebutnya.

Pihak Avsec kemudian menghubungi Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Saat ini Alvin masih diperiksa di Polresta Bandara-Soekarno-Hatta.


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed