detikNews
Minggu 24 Maret 2019, 13:17 WIB

Massa Pendukung Jokowi-Amin Mulai Padati Lokasi Kampanye Terbuka di Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Massa Pendukung Jokowi-Amin Mulai Padati Lokasi Kampanye Terbuka di Serang Lokasi kampanye terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin mulai dipadati massa pendukung. (Bahtiar Rifai/detikcom)
Serang - Massa pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin mulai memadati Stadion Maulana Yusuf Serang. Lokasi tersebut jadi tempat kampanye akbar pertama pasangan nomor urut 01 itu.

Pantauan detikcom, Minggu (24/3/2019), akses ke lokasi acara sudah dipadati pendukung Jokowi-Ma'ruf dari berbagai daerah se-Banten. Simpatisan datang sejak pukul 12.00 WIB ke lokasi kampanye akbar.


Massa yang datang ada yang menggunakan pakaian serba putih bergambar Jokowi-Ma'ruf Amin. Ada juga sebagian pendukung yang menggunakan kaus partai di Koalisi Indonesia Kerja.

Selain itu, ratusan tukang becak mulai berdatangan. Rencananya mereka menyambut Jokowi-Ma'ruf dan melakukan karnaval dari Alun-alun Barat Kota Serang ke stadion.

Kampanye terbuka di Banten akan dimulai pada pukul 16.00 WIB. Namun, sejak pukul 14.00 WIB, akan ada acara karnaval dari Alun-alun Kota Serang ke stadion.


Ketua TKN Erick Tohir menjelaskan, partai di Koalisi Indonesia Kerja juga mendirikan panggung-panggung rakyat. Akan ada pawai kurang-lebih 2-2,5 km.

Ditambahkan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Banten dipilih karena faktor padat penduduk dan hasil survei.

"Banten kami pilih karena penduduknya juga padat dan berdasarkan hasil survei butuh penguatan dari Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin," ucap Hasto.



Simak Juga 'TKN dan BPN Sepakat Ciptakan Pemilu yang Berkualitas':

[Gambas:Video 20detik]


(bri/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed