DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 10:14 WIB

Pesan Jokowi ke Warga: MRT Ini Budaya Baru, Antre, Jangan Asal Buang Sampah!

Ray Jordan - detikNews
Pesan Jokowi ke Warga: MRT Ini Budaya Baru, Antre, Jangan Asal Buang Sampah! Presiden Jokowi meresmikan MRT Jakarta. (Trio Hamdani/detikFinance)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan penggunaan moda raya transportasi MRT Jakarta. Ada pesan-pesan khusus kepada warga untuk penggunaan MRT Jakarta dari Jokowi.

Peresmian dilakukan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019). Dalam peresmian itu, Jokowi tampak santai mengenakan baju kaus dan celana olahraga.


Dalam pidato peresmiannya, Jokowi menyapa warga yang sudah menjajal MRT Jakarta. "Siapa yang sudah nyoba MRT tunjuk jari? Yang belum nyoba besok coba, mumpung masih gratis karena nanti sebulan lagi bayar," kata Jokowi disambut tepuk tangan meriah oleh warga.

Jokowi mengatakan kehadiran MRT Jakarta merupakan budaya baru transportasi Indonesia. Dia pun menitipkan pesan-pesan khusus kepada warga yang menggunakan moda transportasi berbasis rel tersebut.

"Ini adalah sebuah budaya baru karena merupakan yang pertama di Indonesia. Apa yang ingin saya titip? Pertama, jangan buang sampah di MRT dan stasiun MRT kita. Jaga agar MRT dan stasiun yang kita miliki tidak kotor. Sanggup?" ujar Jokowi.

"Sanggup!" teriak warga.

Pesan Jokowi ke Warga: MRT Ini Budaya Baru, Antre, Jangan Asal Buang Sampah!Foto: Ray Jordan/detikcom


Jokowi juga meminta warga yang menggunakan MRT untuk tertib dan antre. Dia tak mau ada yang berdesak-desakan karena juga berbahaya.

"Kalau mau naik MRT ngantre, jangan berdesakan kaya ini. Antre dan disiplin waktunya, jangan sampai pintu mau tutup baru masuk, kejepit pintu nanti, hati-hati bisa kejepit pintu," kata Jokowi.

"Ini yang akan terus kita sampaikan agar MRT kita nanti bisa kita pakai mutar-mutar Jakarta," imbuh Jokowi.




Simak Juga 'Vlog Icip-icip MRT Jakarta Karya Presiden Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(rjo/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed