DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 08:47 WIB

Gerindra Maksimalkan Coattail Effect dari Prabowo dalam Kampanye Terbuka

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Gerindra Maksimalkan Coattail Effect dari Prabowo dalam Kampanye Terbuka (Foto: Tsarina/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra akan memaksimalkan coattail effect atau efek ekor jas dari capres Prabowo Subianto dalam kampanye terbuka. Gerindra berharap bisa menangkan pileg dan pilpres secara bersamaan.

"Strateginya tentu kami para caleg itu beruntung dapat coattail effect, punya capres. Kemudian juga ada Sandi," kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria saat dihubungi, Sabtu (23/3/2019).



Riza mengatakan para caleg Gerindra akan membantu kampanye terbuka Prabowo-Sandiaga. Selain itu, para caleg akan membuat kampanye terbuka sendiri untuk mengenalkan diri kepada masyarakat.

"Tapi di luar nanti kampanye pilpres dimanfaatkan kampanye pileg. Artinya selain ada titik kampanye pilpres yang dihadiri Prabowo-Sandi, masing-masing caleg bikin kampanye terbuka," ujarnya.



Selain itu, strategi lain yang akan diterapkan caleg Gerindra adalah dengan terjun langsung ke masyarakat. Menurut Riza, para caleg akan mencoba mengidentifikasi dan menyelesaikan persoalan yang ada di dapilnya masing-masing.

"Caranya lebih banyak turun ke bawah. Karena masyarakat semakin cerdas, semakin paham. Jadi harus banyak turun ke bawah, menyerap aspirasi masyarakat, mendengarkan keluhan dan permasalahan, melakukan identifikasi permasalahan dan mencarikan solusinya, memperjuangkan aspirasinya," imbuh Riza.



Simak Juga 'Prabowo akan Start Kampanye Terbuka di Manado, Ke Mana Sandiaga?':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/abw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed