DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 08:42 WIB

Sebelum Meresmikan, Jokowi Naik MRT dari Istora ke Bundaran HI

Ray Jordan - detikNews
Sebelum Meresmikan, Jokowi Naik MRT dari Istora ke Bundaran HI Presiden Jokowi menjajal integrasi TransJakarta dengan MRT beberapa waktu lalu (Noval-detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan moda raya transportasi (MRT) Jakarta. Sebelum meresmikan, Jokowi kembali menjajal kereta MRT.

Informasi yang dihimpun, Jokowi naik MRT Jakarta dari Stasiun Istora Mandiri, Senayan, Jakarta, Minggu (24/3/2019) pukul 07.30 WIB. Jokowi dan rombongan menuju tujuan akhir Stasiun Bundaran HI.



Setibanya di Stasiun Bundaran HI, Jokowi tak langsung menuju panggung utama peresmian MRT Jakarta yang ada di depan Pos Polisi Bundaran HI. Di panggung masih berlangsung hiburan untuk warga.

Pantauan detikcom, warga sudah membludak di Bundaran HI untuk menyaksikan peresmian MRT Jakarta. Bahkan, arus tepat di depan antara panggung utama dan Bundaran HI, sulit untuk dilewati.



Sementara itu, pantauan detikcom pukul 08.30 WIB, sambil menanti kedatangan Jokowi, pemusik memainkan musik Betawi. Beberapa artis sudah berada di panggung menyapa warga. Artis tersebut di antaranya, Nirina Zubir, Reza Rahardian, Chatty Sharon dan Andien.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mendes PDTT Eko Sandjojo dan Menkominfo Rudiantara sudah berada di panggung peresmian MRT Jakarta. Ada juga Japan International Coorporation Agency (JICA) yang turut membangun MRT Jakarta dan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Situasi di sekitar Bundaran Hi sangat ramai. Sebagian ada yang berkumpul di depan panggung peresmian MRT, dan sebagian banyak juga yang sibuk berolahraga di sepanjangan Jl MH Thamrin-Sudirman.



Simak Juga 'Vlog Icip-icip MRT Jakarta Karya Presiden Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(jor/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed