DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 08:38 WIB

Kampanye Terbuka, PPP Awali dengan Sowan ke Mbah Moen

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kampanye Terbuka, PPP Awali dengan Sowan ke Mbah Moen Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Foto: Tsarina Maharani)
Jakarta - PPP akan mengawali kegiatan dalam kampanye terbuka dengan kunjungan ke Ketua Majelis Syariah PPP Maimoen Zubair (Mbah Moen). Kunjungan akan dipimpin langsung oleh Ketum PPP Suharso Monoarfa.

"Sebagai langkah awal rencananya Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa akan sowan ke kediaman KH. Maimoen Zubair selaku Ketua Majelis Syariah DPP PPP," kata Wasekjen PPP, Achmad Baidowi, kepada wartawan, Minggu (24/3/2019).



Baidowi mengatakan PPP juga akan memanfaatkan waktu di kampanye terbuka sebagai ajang sosialisasi para caleg kepada masyarakat. Metode kampanye akan disesuaikan dengan karakteristik daerah masing-masing.

"Kami memaksimalkan waktu yang ada untuk sosialisasi kepada masyarakat melalui caleg-caleg di dapil. Namun demikian, terkait dengan metode kampanye kami sesuaikan dengan karakteristik dan kearifan lokal," ujarnya.

"Sebenarnya, masa kampanye terbuka bagi kami sama saja karena di bawah sudah bekerja secara langsung kepada masyarakat sebagai calon pemilih," sambungnya.


Dia juga mengatakan tidak semua daerah akan melakukan kampanye terbuka. Semua bentuk kampanye, sambung Baidowi, akan disesuaikan dengan kondisi di daerah.

"Ya nanti kita sesuaikan dengan kondisi lapangan. Kadangkala di satu kabupaten malah tidak diperlukan kampanye terbuka dengan melibatkan massa, ya jangan dipaksakan," ujarnya.




(knv/abw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed