detikNews
Sabtu 23 Maret 2019, 19:38 WIB

Disambut Meriah! Ajakan #BhayPlastik di Kota Bandung

Nabilla Putri - detikNews
Disambut Meriah! Ajakan #BhayPlastik di Kota Bandung Foto: Nabilla Putri/Detikcom
Bandung - Setelah sukses menggelar Gerakan #BhayPlastik di 11 kota yang diinisiasi oleh Telkomsel. Kini tiba puncak acara #BhayPlastik Festival yang dilaksanakan di Bandung.

Menariknya, acara yang mendatangkan berbagai hiburan ini dapat diikuti oleh seluruh warga dengan hanya membawa tumbler, lunch box, dan tote bag pribadi.

"Acaranya kurang lebih sama dengan yang di 11 kota itu, yaitu membangun awareness tentang bahaya sampah plastik. Kita melihat, anak muda ini secara demografis paling besar di Indonesia, dan kita juga melihat bahwa sesuatu yang dilakukan anak muda itu virality-nya menjadi lebih tinggi. Sehingga yang ingin kita capai dari sini adalah kepedulian, karena anak muda jika punya komitmen kan dengan senang hati memviralkan," ungkap Vice President Brand and Communications Nirwan Lesmana, Sabtu (23/3/2019).

Puncak acara ini juga dihadiri oleh Kasifasilitas DLHK kota Bandung Rissa yang mewakili pemerintahan Kota Bandung, ia mengungkapkan sangat antusias dengan adanya #BhayPlastik Festival yang diadakan di Kota Bandung.


"Kami sangat senang sekali ya ada acara seperti ini yang dilakukan selain dari pemerintah Bandung. Kami support sekali karena dengan ini membantu share ke masyarakat dan mensukseskan kampanye dalam pengurangan plastik.

Acara puncak #BhayPlastik Festival yang digelar di Lapangan PPI Pussenif Bandung pada Sabtu, 23 Maret 2019 ini dimulai dari pukul 12.00 hingga 20.00 WIB. Acara semakin seru karena dimeriahkan oleh penampilan musik dari Sheryl Sheinafia, Pusakata, dan Mocca.

Meriah! Ajakan #BhayPlatik di Kota BandungFoto: Nabilla Putri/Detikcom

"Seru banget yah karena aku nggak nyangka bakal ada banyak gerai makanan, terus teman-teman yang membawa tumbler lunch box mereka sendiri, tote bag mereka untuk mengurangi limbah plastik, sesuai lah sama konsep acaranya," ungkap brand ambassador BhayPlastik Sheryl Sheinafia.

Selain acara hiburan yang ada, puncak acara #BhayPlastik Festival ini juga menyuguhkan Pop Up Market yang diisi oleh beragam tenant fashion, craft, dan foodtruck. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mengikuti sharing session dengan komunitas serta workshop tentang kreativitas memanfaatkan plastik.

Meriah! Ajakan #BhayPlatik di Kota BandungFoto: Nabilla Putri/Detikcom


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com