TKN: Makin Banyak Swing Voter Pilih Jokowi-Ma'ruf

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 23 Mar 2019 17:56 WIB
Jokowi-Ma'ruf di debat perdana. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Suara swing voter menjadi rebutan di Pilpres 2019. Tim Kampanye Nasional (TKN) yakin pemilih yang masih bimbang menentukan pilihan akan berpihak ke Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami meyakini pergerakan semakin banyak dari swing voter, undecided voter ke Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin," ujar Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, di Posko TKN, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).


Sementara itu, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menuturkan isu pembangunan selama masa pemerintahan Jokowi tetap menjadi daya jual kepada kaum milenial.

"Tidak mungkin kita bikin kafe, di depan nggak ada jalan. Terus yang bangun jalan siapa? Pemerintah," ucap Erick.

"Kemudian bisnis yang lagi naik daun, unicorn, kalau tidak ada Wi-Fi, listrik, siapa (yang menyediakan)? Memang yang bangun perusahaan? Kan pemerintah," sambung dia.


Erick menyampaikan, di era media sosial seperti saat ini, banyak kaum milenial yang memiliki pengikut atau follower pada akun media sosialnya. Dia menyebut milenial yang memiliki massa pendukung sama seperti pemimpin dan pemimpin yang baik harus bisa membuat keputusan.

"Mereka sudah menjadi leader karena sudah ada pendukung. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang membuat keputusan yang benar. Pemimpin yang tidak baik adalah pemimpin yang tidak mengambil keputusan apa-apa," ucap Erick.

"Apakah the millennials ini mau jadi bagian pemimpin yang tidak baik? Kan nggak boleh," imbuhnya.



Tonton juga video Diduga Sebar Fitnah, Tirto.id Dilaporkan TKN ke Dewan Pers:

[Gambas:Video 20detik]

(aud/idh)