DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 16:15 WIB

PKB Resmi Jadi Anggota Koalisi Partai Demokratis Internasional

Eva Safitri - detikNews
PKB Resmi Jadi Anggota Koalisi Partai Demokratis Internasional Foto: Muhaimin Iskandar (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meresmikan dirinya menjadi anggota Centrist Demokrat Internasional (CDI) atau sebuah koalisi partai demokratis seluruh dunia. PKB secara langsung ditawarkan oleh koordinator CDI untuk Asia-Pasifik Caesar Rosello untuk bergabung.

"CDI ini tidak mudah menerima partai politik untuk menjadi anggotanya. Kita bersyukur kita sudah diterima secara resmi menjadi anggota CDI secara penuh tanpa melalui keanggotaan yang bersifat dasar. Satu satunya partai yang diterima CDI di Indonesia ini adalah PKB," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019).



PKB jelas Cak Imin akan menjadikan kesempatan ini sebagai peluang untuk mengembangkan partai ke dunia internasional. Kedepan, pihaknya akan mengambil peran dalam bidang ekonomi dan politik.

"Masuknya PKB jadi anggota CDI ini memiliki peluang dan kesempatan berjuang lebih jauh. Ada dua prioritas kami. Pertama ekonomi yaitu bagaimana ekspor kita bisa mendapat tempat dan ruang dengan isu-isu yang selama ini dalam kategori perang dagang terutama kelapa sawit," katanya.



"Kedua aspek politik kita akan membawa agenda Islam rahmatan lil alamin, Islam yang ramah dan harus dijadikan kekuatan dunia dan menjadikan Indonesia khususnya PKB untuk menjadikan Islam yang menghargai perbedaan radikalisme menjadi tren Islam global atau Islam yang diterima semua kalangan," lanjut Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin mengatakan masuknya PKB dalam CDU ini menjadi tanda-tanda dalam pemilu 2019. "Menyangkut peran CDI ini tanda-tanda PKB akan menjadi juara kedua atau ketiga nih," ucapnya.
(eva/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed