DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 10:48 WIB

KPK Sita Ratusan Juta di Laci Menag, Romahurmuziy: Saya Lihat dari TV

Faiq Hidayat - detikNews
KPK Sita Ratusan Juta di Laci Menag, Romahurmuziy: Saya Lihat dari TV Eks Ketua Umum PPP Romahurmuziy diperiksa KPK (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Anggota DPR yang juga eks Ketum PPP, Romahurmuziy (Rommy), mengaku mengetahui penyitaan duit ratusan juta rupiah di laci Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dari televisi. Tapi Rommy mengaku tak tahu-menahu soal ada-tidaknya keterkaitan uang di laci Menag dengan kasus yang dihadapinya.

"Saya hanya melihatnya dari televisi. Saya tidak tahu (kaitan dengan kasus)," ujar Romahurmuziy saat masuk ke gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Romahurmuziy mengaku akan kooperatif dengan menjelaskan duduk perkara ke KPK. Rommy ingin pemberkasan perkaranya segera rampung.





"Agar mereka (KPK) mendapat perspektif yang terang dan tidak ada yang ditutup-tutupi dan mereka juga akan permudah untuk segera menyelesaikan pemberkasan kasus," sambung Rommy.

Romahurmuziy menjalani pemeriksaan hari ini setelah ditunda pada jadwal pemanggilan Kamis (21/3). KPK menetapkan Romahurmuziy sebagai tersangka dugaan suap atas seleksi pengisian jabatan untuk Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin.





KPK menyebut Haris Hasanuddin menyetor uang Rp 250 juta ke Romahurmuziy. Sedangkan Muafaq memberikan uang Rp 50 juta pada Jumat (15/3) sebelum akhirnya dilakukan operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.


Saksikan juga video 'Rommy Ditangkap KPK, PDIP: Keadilan Tetap Ditegakkan':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed