DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 22:45 WIB

3 Anggota Ali Kalora Tewas Ditembak Satgas Tinombala di Parimo

Audrey Santoso - detikNews
3 Anggota Ali Kalora Tewas Ditembak Satgas Tinombala di Parimo Foto wajah para pengikut Ali Kalora (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Satgas Tinombala menembak mati tiga anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Tiga anggota yang tertembak adalah yang terpisah dari Ali Kalora.

Kontak tembak antara Satgas Tinombala dan anak buah Ali Kalora terjadi di wilayah Dusun Air Teh, Desa Marete, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), sore tadi, pukul 16.50 Wita.

Kelompok yang terpisah dengan Ali Kalora ini terdiri atas enam orang dan dipimpin oleh buron bernama Qatar. Belum ada informasi mengenai tiga buron lainnya yang tak tertembak.





Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto membenarkan peristiwa ini. "Iya," kata Lukman saat diminta konfirmasi wartawan, Kamis (21/3/2109).

Tiga anggota Ali Kalora yang tewas teridentifikasi bernama Andi Muhammad alias Abdullah asal Makassar, Sulawesi Selatan; Jaka Ramadan alias Ikrima asal Banten; dan Alhaji Kaliki alias Ibrohim asal Ambon.
(aud/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed