DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 22:38 WIB

Sebut Kenal Soeharto, Prabowo: Kok Kalian Ketawa?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Sebut Kenal Soeharto, Prabowo: Kok Kalian Ketawa? Prabowo Subianto (Foto: dok. Prabowo-Sandi Media Center)
Jakarta - Prabowo Subianto, capres nomor urut 02, menyebut Indonesia harus maju dalam hal ekonomi. Prabowo berbicara mengenai mimpinya hingga mimpi para pemimpin bangsa terdahulu.

"Saudara-saudara, kita negara berpenduduk keempat terbesar di dunia. Sekarang ekonomi kita ke-16 terbesar. Kita bisa menjadi kelima terbesar," kata Prabowo dalam acara Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater, Kamis (21/3/2019).

Prabowo mengatakan Indonesia harus punya mobil buatan sendiri. Selain itu, dia ingin Indonesia punya Silicon Valley.




"Kita harus punya mobil buatan Indonesia, kita harus punya kapal-kapal buatan Indonesia, kapal terbang buatan Indonesia. Komputer-komputer, kita harus punya smartphone, gadget-gadget semua buatan Indonesia. Kita harus punya Silicon Valley di Indonesia," sebut Prabowo.

Menurut Prabowo, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi anak muda untuk bangkit. Dia mengaku turun gunung hanya untuk membukakan jalan bagi anak muda.

"Ini, anak-anak muda, ini waktumu, ini masa depanmu. Saudara-saudara, saya hanya ingin membuka jalan, saya turun gunung karena lihat generasi saya nggak beres. Generasi saya nggak beres. Jadi nggak usah dicontoh, ya," sebut Prabowo.




"Saya nanti kalau dipanggil Tuhan, saya ingin lihat Indonesia kuat, makmur, adil. Itu cita-cita saya," jelas Prabowo.

Eks Danjen Kopassus itu menyebut dirinya bersifat patriotik. Dia mengaku kenal dan paham dengan cita-cita para pendiri bangsa.

"Saya, karena dulu patriotik, saya dibesarkannya oleh angkatan '45, kalian cuma dengar Soekarno-Hatta, saya pernah digendong-gendong Bung Karno. Saya kenal Bung Hatta, saya kenal Bung Sjahrir. Saya kenal Pak Harto," sebut Prabowo. Pernyataan Prabowo soal Soeharto membuat peserta acara tertawa.

"Lo, kok kalian ketawa? Benar, gue kenal. Gue nggak ngaku-ngaku. Pak Nasution saya kenal. Jadi saya melihat cita-cita mereka, saya merasakan harapan mereka. Insyaallah Indonesia akan cepat bangkit," jelas Prabowo.





Prabowo mengatakan mereka akan menjamin perdamaian di Indonesia. Perdamaian, menurutnya, bisa menciptakan kemakmuran.

"Kita akan menjamin perdamaian Indonesia, kesejahteraan akan membuat perdamaian, perdamaian akan memungkinkan kemakmuran. Keadilan akan kita tegakkan," tutur Prabowo.
(gbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed