DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 21:55 WIB

Jokowi Ingatkan Pendukung Nyoblos Saat 17 April

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jokowi Ingatkan Pendukung Nyoblos Saat 17 April Jokowi menghadiri Deklarasi 10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Ma'ruf. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pendukungnya datang ke TPS untuk mencoblos pada 17 April.

"Saya ingin mengajak kepada kita semuanya, tanggal 17 April nanti, 27 hari lagi, mengajak kawan-kawan kita, tetangga, handai taulan kita, saudara-saudara dan seluruh karyawan dan keluarganya untuk berbondong bondong datang ke TPS," kata Jokowi kepada pendukungnya di acara Deklarasi 10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Ma'ruf, di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Jokowi menekankan kepada pendukungnya agar tidak membiarkan seorang pun golput.



"Bapak-Ibu mau memilih yang didukung oleh organisasi-organisasi yang itu? Mau? Mau? Mau? Saya nggak nyebut tapi sudah tahu sendiri kan?" ujarnya.

Dia melanjutkan, 17 April nanti sangat menentukan arah bangsa Indonesia ke depan. Jokowi khawatir banyak warga yang memanfaatkan tanggal merah 17 April mendatang untuk libur panjang.

"Hari Rabu libur, hari Kamis masuk, hari Jumat libur lagi, sehingga ada libur panjang. Jangan sampai kita pergi di hari Selasa malam. Silakan pergi hari Rabu siang. Silakan Bapak-Ibu Saudara saudara sekalian pergi jam 10 sekian, tapi jangan lupa nyoblos dulu," tuturnya.





Jokowi mengingatkan pendukungnya untuk tidak takut dalam menentukan pilihan. Sebagai presiden, Jokowi memastikan TNI-Polri mengamankan pesta demokrasi pada 17 April.

"Jangan takut kalau ditakut-takuti. Jangan takut ditakut-takuti. Tidak perlu takut karena kita dijaga oleh TNI dan Polri. Saya sudah perintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk menjaga proses demokrasi negara kita untuk dijadikan contoh oleh negara-negara lain," imbuhnya.

"Sekali lagi, kalau mau liburan, silakan pergi Rabu siang," pungkasnya.
(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed