DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 21:51 WIB

Saat Prabowo Ralat Ucapan soal 'Pemimpin Bodoh'

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Saat Prabowo Ralat Ucapan soal Pemimpin Bodoh Capres Prabowo Subianto memberi ceramah di acara Aliansi Pengusaha Nasional, Kamis (21/3/2019). (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto mengungkapkan soal calon wakil presiden (cawapres) idamannya. Kriteria cawapres ideal Prabowo adalah yang lebih muda dan pintar darinya.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam acara Aliansi Pengusaha Nasional yang digelar di Djakarta Theater, Kamis (21/3/2019). Prabowo awalnya mengatakan dia ingin calon wakil yang muda.


"Saya dari awal ingin calon wakil saya harus anak muda. Lo, kalau saya 68 tahun, pengganti saya harus lebih muda dari saya. Dan dan dia harus fit, harus kuat, harus sehat, dia harus pinter. Betul?" kata Prabowo diamini peserta acara.

Prabowo menegaskan calon wakilnya harus lebih pintar darinya. Menurutnya, begitulah cara seorang panglima bekerja.


"Dan dia harus lebih pintar dari saya. Anda tahu? Itu adalah ilmu seorang panglima. Panglima harus pilih orang-orang yang paling pintar supaya dia tidak terlalu capek berpikir. Betul?" sebut Prabowo.

Prabowo lalu berbicara soal pemimpin. Dia sempat meralat pernyataannya saat bicara 'pemimpin bodoh'.


"Kalau pemimpin kita bodoh, apa, aaa... apa, apalah itu.... Gini, gini, ralat! Kalau orang sekitar kita bodoh-bodoh, kita yang capek," sebut Prabowo.
(gbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed