DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 20:57 WIB

Kapolres Jakbar Imbau Warga Jaga Perdamaian Jelang Pemilu

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Kapolres Jakbar Imbau Warga Jaga Perdamaian Jelang Pemilu Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta - Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengimbau masyarakat menciptakan perdamaian dan ketenteraman menjelang Pemilu 2019. Warga diimbau tidak mudah terpancing oleh isu-isu hoax yang dapat memecah-belah persatuan.

"Sudah banyak sekali menjelang Pemilu 2019, berita-berita hoax yang dapat memecah-belah. Oleh sebab itu, kami dari Polres Metro Jakarta Barat mengadakan Tabligh Akbar untuk menyejukkan dan menenangkan hati," kata Kombes Hengki.

Hal itu diungkapkan Hengki dalam sambutannya di acara 'Tabligh Akbar dan Istighosah Kubro' di lapangan Kompas, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (20/3/2019) malam. Kegiatan itu dihadiri Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Komandan Kodim 0503 / JB Letkol Arh Jatmiko Adi, Wali Kota Jakarta Barat yang diwakili Plt asisten Kesra, Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, KH Abdul Hayyie Naim, Koordinator Dai Kamtibmas Restro Jakarta Barat H Tatang Firdaus, Ketua FKUB Jakarta Barat, pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat, para kapolsek jajaran Restro Jakarta Barat, serta 8.000 jemaah.



"Banyak penjajah di Indonesia yang ingin menjajah tanpa perang, seperti adu domba, narkoba, cyber crime. Indonesia adalah surga dunia karena walaupun berbagai macam agama, budaya, tetapi tetap aman, damai, dan sejuk," jelasnya.

Sementara itu, Hengki mengajak warga datang ke TPS pada 17 April 2019. Warga diminta memberikan suaranya guna menentukan pemimpin bangsa untuk 5 tahun ke depan.

"Dalam rangka Pemilu 2019, pada 17 April nanti, saya berharap Bapak dan Ibu harus mencoblos. Jangan sampai golput. Sesuai dengan hati nurani kawan-kawan. Saya titipkan NKRI kepada rekan-rekan semua," tuturnya.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed