DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 20:55 WIB

Alasan JK Dukung Jokowi: Tidak Otoriter dan Tidak Nepotisme

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Alasan JK Dukung Jokowi: Tidak Otoriter dan Tidak Nepotisme Presiden Jokowi-JK (Foto: dok. detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendukung Joko Widodo (Jokowi) maju dua periode. JK punya dua alasan, yaitu Jokowi tidak otoriter dan tidak melakukan KKN.

"Begini, suatu negara jatuh atau pemimpin jatuh, negara tentu jatuh karena umumnya dua hal, yaitu kepemimpinan yang otoriter, kedua nepotisme. Itu terjadi di zaman Pak Harto, bagaimana memerintah otoriter. Kedua, nepotisme, anaknya monopoli banyak hal, sehingga jatuh," kata JK saat menghadiri diskusi relawan Jokowi di Jalan Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

"Pertanyaannya, apa Pak Jokowi begitu? Kan, tidak," sambung JK, yang juga Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.

JK juga mengatakan bisnis anak Jokowi jauh dari peran Jokowi sebagai presiden. Dia memastikan pemerintahan Jokowi bersih.





"Dia demokratis, tidak otoriter. Kedua, tidak nepotisme juga. Anak dia tertua dagang apa? Martabak. (Anak) kedua (jualan) pisang, pisang goreng nggak tahu apa namanya. Itu ada urusan sama pemerintah nggak? Nggak," kata JK meyakinkan kembali.

JK memuji sosok Jokowi yang sangat bekerja keras. Dia mengungkapkan pada tahun lalu ada 250 rapat yang sudah dijalani bersama Jokowi.

"Hari kerja kan hanya 250, rapat ya 250. Ada dua tiga kali rapat sehari," ungkap JK.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed