DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 20:23 WIB

Jajal MRT Jakarta, Jokowi Catat Keluhan Disabilitas

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jajal MRT Jakarta, Jokowi Catat Keluhan Disabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoba kereta moda raya terpadu (MRT). (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal integrasi bus TransJakarta dengan MRT Jakarta. Jokowi mencatat sejumlah keluhan penyandang disabilitas untuk MRT Jakarta.

"Kita lihat baik, tapi tadi kita juga bersama-sama dengan kaum disabilitas masih ada komplain mengenai jarak antara kereta dan platformnya. Masih terlalu lebar," kata Jokowi di Stasiun MRT Istora, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Selain itu, ada keluhan ke Jokowi terkait tulisan di fasilitas MRT Jakarta yang kurang besar. "Ini koreksi-koreksi yang kita dengar dari para penumpang," ujarnya.




Namun Jokowi mengatakan tidak banyak koreksi yang diberikan setelah menjajal MRT. Menurutnya, pembangunan MRT sudah direncanakan dengan matang.

Jokowi juga berbicara mengenai integrasi TransJakarta dengan MRT. Jokowi mencontohkan jarak Halte TransJ Bundaran HI dengan Stasiun MRT Bundaran HI, yang hanya berjarak 10 meter.

"Hanya nyeberang 10 meter kan (dari Halte Bundaran HI ke Stasiun Bundaran HI). Ini semakin nanti semakin banyak rute yang tersambung dan terintegrasi dengan moda lain," imbuhnya.



(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed