DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 20:05 WIB

Anies Akan Jajal Integrasi TransJ-MRT saat Berangkat Kerja

Ibnu Hariyanto - detikNews
Anies Akan Jajal Integrasi TransJ-MRT saat Berangkat Kerja Dok.detikcom/Anies Baswedan/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal transportasi integrasi TransJakarta-MRT. Anies mengaku akan melakukan hal yang sama saat berangkat kerja.

"Kita tadi mencoba itu, ke depan depan saya akan berangkat kantor akan naik MRT dari (stasiun) Fatmawati dan turun di (stasiun) HI dan nanti ada bus TransJakarta rute GR 1 akan melewati Jl Merdeka Selatan turun ke Balai Kota. Itu yang akan kita kampanyekan," kata Anies di Stasiun Istora, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Anies mengatakan Jakarta memang selayaknya memiliki transportasi terintegrasi. Para pengguna akan merasa nyaman.




"Jakarta moda transportasinya harus terintegrasi dan Alhamdulillah pesan ini itu sekarang kita yakin dengan moda terintegrasi maka bagi pengguna akan mendapatkan kenyamanan,"ujar Anies.

Anies mengatakan, transportasi terintegrasi bisa mengurangi beban subsidi dari pemerintah. Subsidi yang diberikan tidak lagi subsidi permoda melainkan seluruh moda transportasi jadi satu.

"Yang kedua terintegrasi secara pengelolaan sehingga subsidi dari pemerintah itu bukan dihitung dari per moda tapi untuk seluruh moda transportasi," sebutnya.
(ibh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed