DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 17:07 WIB

Jokowi-Prabowo Sama-sama Dapat Dukungan dari Pengusaha Hari Ini

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jokowi-Prabowo Sama-sama Dapat Dukungan dari Pengusaha Hari Ini Jokowi dan Prabowo (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hari ini sama-sama akan mendapatkan deklarasi dukungan dari pengusaha. Namun, dukungan itu dilaksanakan di lokasi yang berbeda.

Berdasarkan agenda yang diterima, deklarasi dukungan '10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin' diadakan di Istora Senayan hari ini pukul 17.00 WIB. Acara tersebut rencana juga akan dihadiri langsung oleh Jokowi.

Sementara itu, Aliansi Pengusaha Nasional untuk Indonesia Menang akan menyampaikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02 di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, malam ini pukul 19.00 WIB. Acara tersebut rencananya akan dihadiri Prabowo dan Sandi.



Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang juga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani, tak ambil pusing dengan deklarasi dukungan para pengusaha yang suaranya terbelah ke kedua kubu. Menurutnya, hal itu sah-sah saja dan merupakan bagian dari kampanye.

"Kebetulan memang tanggalnya sama. Dari Prabowo-Sandi bikin di Djakarta Theater, kami bikin di Istora. Menurut saya ini proses kampanye, sah-sah aja kok. Dan kita lihat lah, tidak hanya dari segi massa tapi dari segi kualitasnya, dan pendukungnya. Yang kami lihat ini tidak berhenti di deklarasi saja, tapi kegiatan-kegiatan selanjutnya yang lebih kami perlu," ujar Rosan di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).



Rosan mengaku tetap optimis walaupun ada dukungan pengusaha yang terbelah. Ia pun menekankan pesan dari Jokowi bahwa kampanye harus dilakukan secara santun dan tidak membodohi masyarakat.

"Tapi kami optimislah, kami jalan terus. Yang selalu ditekankan Bapak Presiden, menangkan kampanye ini secara benar, baik, jangan membodohi masyarakat, dan lakukan ini secara santun. Dan kalau kita lihat kan tim kami nggak ada narasi yang mencoba untuk membodohi masyarakat, mengadu-adu masyarakat," pungkasnya.



Simak juga video Survei Indo Barometer: Elektabilitas Jokowi 50,2%, Prabowo 28,9%:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed