DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 11:55 WIB

ABG Cewek di NTB Tewas Tenggak Racun Usai Dimarahi Ibunya

Faruk - detikNews
ABG Cewek di NTB Tewas Tenggak Racun Usai Dimarahi Ibunya Ilustrasi Bunuh Diri (Foto: Thinkstock)
Dompu - Siti Rahmawati, ABG cewek berusia 16 tahun di Dompu, NTB, mengakhiri hidupnya dengan meminum racun. Siti meminum racun setelah dimarahi sang ibu.

Gadis yang masih duduk di bangku kelas I SMA itu diketahui nekat melakukan perbuatan tersebut lantaran kecewa terhadap sikap ibu kandungnya yang memarahi dan membentaknya. Dia meminum racun jenis Dopunt Lannate, Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 21.30 Wita.

"Berdasarkan keterangan ibu kandung korban, bahwa sekitar jam 21.30 Wita korban cekcok dengan ibu kandung karena ada piring yang jatuh di dapur rumah korban, namun saat itu korban dengan nada tinggi (melontarkan kata-kata) pada ibu nya, bermulanya di situ," ungkap Kasubbag Humas Porles Dompu Iptu Sabri, kepada detikcom, Kamis (21/3).


Karena melontarkan kata-kata dengan nada tinggi, ibu pun memarahi balik korban dan membuat korban sakit hati. Siti tak terima atas kemarahan sang ibu.

Sekitar 15 menit kemudian, korban masuk kamar. Ibunda pun mendengar suara korban yang sedang kejang-kejang. Kemudian ibu korban masuk kamar dan melihat korban tergeletak di ujung kamar dengan mulut berbusa serta terdapat bungkusan racun dan air mineral yang diduga diminum oleh korban.

Korban sempat dilarikan ke puskesmas kecamatan untuk mendapatkan pertolongan medis, namun selang satu jam nyawa korban tak bisa diselamatkan. Kematian Siti ini menambah daftar kasus tewas minum racun yang marak terjadi di NTB.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed