DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 11:42 WIB

Wiranto Gelar Apel Pengamanan Pemilu Bareng TNI-Polri Besok

Matius Alfons - detikNews
Wiranto Gelar Apel Pengamanan Pemilu Bareng TNI-Polri Besok Geladi bersih apel kesiapsiagaan pengamanan pemilu di Lanud Halim Perdanakusuma. (Alfons/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto akan menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan Pemilu 2019 bersama TNI, Polri, hingga ormas besok. Hari ini, geladi bersih apel tersebut digelar di Jakarta Timur.

Pantauan detikcom, geladi bersih digelar di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (21/3/2019). Personel TNI dan Polri tampak baris-berbaris hingga pembacaan ikrar dari beberapa ormas, seperti Forkabi dan Banser.


Apel sendiri akan berlangsung pada Jumat (22/3) pukul 08.00 WIB, dengan dipimpin langsung oleh Wiranto. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga akan hadir besok.

"Geladi hari ini untuk melihat kesiapan pelaksanaan besok untuk apel kesiapsiagaan pengamanan pemilu yang diikuti oleh TNI Polri dan seluruh polmas (polisi masyarakat) dan linmas," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi.

Dedi menjelaskan apel kesiapsiagaan besok dilaksanakan terkait pengamanan pemilu. "Dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan sejuk," ujar Dedi.


Sebanyak 100 ribu personel gabungan TNI, Polri, Polmas, dan Linmas akan mengikuti apel kesiapsiagaan pengamanan pemilu besok. Pasukan gabungan terdiri dari 58 ribu personel TNI, 17 ribu personel Polri, serta sisanya dari Polmas dan Linmas.


Saksikan juga video 'Tidak Masuk DPT, Masyarakat Masih Bisa Gunakan Hak Pilihnya':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed