DetikNews
Rabu 20 Maret 2019, 21:37 WIB

Mendikbud ke Peserta SNMPTN: Percaya Tuhan dan Tetap Positive Thinking

Matius Alfons - detikNews
Mendikbud ke Peserta SNMPTN: Percaya Tuhan dan Tetap Positive Thinking Mendikbud Muhadjir (Matius Alfons/detikcom)
FOKUS BERITA: SNMPTN 2019
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berpesan kepada seluruh calon mahasiswa yang menunggu hasil SNMPTN untuk tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Muhadjir meminta para siswa berpikir positif walaupun hasil SNMPTN berbeda dengan yang diinginkan.

"Percaya kepada Tuhan bahwa siapa pun anak itu, kalau sudah berikhtiar sungguh-sungguh, Tuhan akan mencatatnya itu walaupun antara keinginan seseorang dan kehendak Tuhan berbeda. Jadi tetap positive thinking," kata Muhadjir kepada wartawan di Plaza Insan Berprestasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).



Dia juga berpesan kepada orang tua calon mahasiswa untuk melihat usaha sang anak. Muhadjir meminta semua orang tua menyerahkan hasilnya kepada Tuhan.

"Ya orang tua juga begitu, supaya anaknya harus dilihat apa pun yang nanti didapat oleh anak setelah anak itu berikhtiar sekuat tenaga, sedaya kemampuannya, maka baru diserahkan sepenuhnya kepada kehendak Allah, kepada Tuhan," ujarnya.



Seperti diketahui jadwal pengumuman SNMPTN dipercepat lewat surat bernomor 06/Peng.LTMPT/2019 tentang Pengumuman Hasil SNMPTN 2019, Penutupan Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang I dan Pembukaan Pendaftaran UTBK Gelombang II Tahun 2019. Tujuan pengumuman dipercepat adalah agar bisa memberi kesempatan bagi siswa yang tidak lolos SNMPTN untuk mendaftar UTBK gelombang I.

Hasil SNMPTN akan diumumkan pada 22 Maret 2019. Pengumuman bisa disimak di situs resmi SNMPTN. Selain itu, panitia SNMPTN menyediakan laman mirror untuk menayangkan pengumuman.

Untuk memudahkan para pembaca, sebagaimana pada SNMPTN 2018, detikcom akan ikut menyajikan hasil pengumuman SNMPTN 2019. Hasil seleksi akan diunggah dalam waktu berdekatan dengan pengumuman di laman resmi SNMPTN.

Jadi jangan kelewatan. Simak hasil SNMPTN 2019 di detikcom!
(knv/fdn)
FOKUS BERITA: SNMPTN 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed