detikNews
Rabu 20 Maret 2019, 19:32 WIB

Elite yang Bakal Lawan Mukernas Puji Suharso, Tetap Ingin Tegakkan Aturan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Elite yang Bakal Lawan Mukernas Puji Suharso, Tetap Ingin Tegakkan Aturan Ketua DPP PPP Rudiman (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom)
Bogor - Ketua DPP PPP Rudiman, yang bakal melawan di Mukernas pengukuhan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, memuji sosok Suharso. Namun dia tetap ingin menegakkan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

"Peristiwa ini terjadi setelah pemecatan Ketua Umum, emergency atau tidak, tetap berpegang pada AD/ART," kata Rudiman di lokasi Mukernas PPP, Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Rabu (20/3/2019).

"Tadi malam saya ketemu Pak Harso, diskusi agak panjang juga. Pak Harso segi kemampuan top, dan dia salah satu kader PPP yang sangat sempurna, pernah jadi menteri, jadi waketum Wantimpres. Tapi masalahnya menegakkan AD/ART," kata Rudiman.





Rudiman menegaskan ingin menegakkan AD/ART partai dalam Mukernas. Dia memandang penunjukan Suharso sebagai Plt Ketum melanggar Pasal 13 ART.

Selain itu, jika Suharso dikukuhkan, dia memandang bakal ada masalah ke depannya. Dia berbicara soal kemungkinan tanda tangan Suharso menjadi tidak sah.





"Produk yang dihasilkan dari Mukernas yang perlu dipertanyakan juga. Jika Harso dikukuhkan melalui Mukernas jadi Plt, nanti pada saat setelah pemilu pasti ada desakan dari anggota DPR, apakah tanda tangan beliau sebagai ketua umum diterima oleh KPU. Pasti KPU akan mengecek kembali AD/ART-nya seperti apa," sebut Rudiman.

"Dulu waktu sama Djan Faridz harus mengeluarkan dua rekom. Saya khawatir ini terjadi lagi pada teman yang terpilih menjadi anggota DPR," imbuh dia.
(gbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed