DetikNews
Rabu 20 Maret 2019, 17:41 WIB

Geng 3 Serangkai, Pelaku Penyerangan di Perkampungan Warga di Jaktim

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Geng 3 Serangkai, Pelaku Penyerangan di Perkampungan Warga di Jaktim Foto: Polisi Tangkap Geng 3 Serangkai Pelaku Tawuran (Samsuduha Wildansyah)
Jakarta - Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap belasan pelaku yang melakukan penyerangan ke perkampungan warga di Cakung, Jakarta Timur. Para pelaku menamakan diri geng '3 serangkai'.

"Ada kejadian sekelompok orang menyerang sekelompok orang juga mengakibatkan ada empat orang luka. Ada luka bacok tangan hingga putus, ada luka bacok kepala bagian kanan, ada luka bacok punggung, ada luka pelipis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Argo mengatakan kejadian pada Minggu (17/3) sekitar pukul 04.30 WIB. Bermula ketika geng '3 Serangkai' ini mengendarai 20 motor dan membawa senjata tajam, mendatangi perkampungan warga tepatnya di Jalan Raya Bekasi KM 19,8 Jalan Swadaya 3, Cakung, Jakarta Timur.

"Sekitar 20 orang menyerang kelompok yang mereka sebut anak-anak 'Warjenk', warung jengkol," kata Argo.



Kejadian itu langsung dilaporkan oleh warga ke polisi dan dalam waktu singkat polisi berhasil menangkap sebanyak 13 pelaku. Motif para pelaku melakukan penyerangan itu lantaran mereka ingin membalas dendam ke geng 'Warjenk' yang berada di perkampungan warga itu.

"Motifnya balas dendam karena tersangka ini seminggu sebelumnya diserang juga dari pada kelompok 'Warjenk' ini," ungkap Argo.

Polisi hingga kini masih mencari pelaku-pelaku lainnya. Untuk diketahui, geng 3 Serangkai ini adalah gabungan dari tiga kampung yaitu daerah Kayu Tinggi Cakung Timur, Pedurenan Cakung Timur, Rusun Rawa Jahe Jatinegara.

Dari 13 pelaku yang berhasil diamankan, ada tiga orang pelaku berusia di bawah umur. Mirisnya lagi, salah satu pelaku berinisial LN (18) berstatus pelajar dan berani membacok korbannya hingga korban mengalami putus tangan kanan.

Pelaku lainnya yang berhasil diamankan ialah KV (16), MHR (17), SSR (17), MFD (24), DMS (19), FZ (21), AWL (20), BBG (21), LTF (20), FJR (18), DN (18) dan AVN (18). Para pelaku ada yang masih bersekolah, pengangguran hingga pekerja serabutan.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed