DetikNews
Rabu 20 Maret 2019, 17:19 WIB

Mendes Satu Jam Diklarifikasi Bawaslu

Dwi Andayani - detikNews
Mendes Satu Jam Diklarifikasi Bawaslu Mobil yang ditumpangi Mendes Eko Putro Sandjojo di Bawaslu. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo memenuhi panggilan Bawaslu. Eko diperiksa Bawaslu selama sekitar satu jam.

Pantauan detikcom di Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019), Eko datang pada pukul 15.50 WIB. Dengan menggunakan kemeja putih, Eko langsung memasuki ruang sidang melalui pintu belakang.

Pada pukul 16.54 WIB, Eko tampak ke luar melalui pintu yang sama. Eko terlihat menghindari awak media dan langsung masuk ke mobil yang telah terparkir di depan pintu. Eko tampak menggunakan mobil dengan pelat nomor B-1256-RFS, dengan dikawal satu mobil lain di belakangnya.

Bawaslu sebelumnya menyebut akan memanggil Eko. Pemanggilan ini terkait dugaan pelanggaran kampanye.





"Iya, pemanggilan dilakukan hari ini jam 16.00," ujar anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat dimintai konfirmasi, Rabu (20/3).

Fritz mengatakan pemanggilan ini dilakukan karena adanya dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Eko. Pelanggaran tersebut terkait dengan kampanye yang dilakukan tanpa cuti.

Dugaan pelanggaran ini merupakan hasil temuan Bawaslu. Kampanye tanpa izin ini dilakukan Eko di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 22 Februari 2019.



Tonton juga video 214 WNA Masuk DPT, Bawaslu: Harus Dikeluarkan:

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed