detikNews
Rabu 20 Maret 2019, 14:51 WIB

Lahan Tidur Milik Perusahaan Sawit di Riau Terbakar

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Lahan Tidur Milik Perusahaan Sawit di Riau Terbakar Lahan Tidur Milik Perusahaan Sawit di Riau Terbakar (Foto: Chaidir Anwar Tanjung/detikcom)
Pekanbaru - Lahan tidur atau lahan yang belum ditanami di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, terbakar. Area yang terbakar itu rupanya dalam penyelidikan kepolisian.

"Lokasi lahan yang terbakar mencapai 30 hektare. Lahan ini merupakan kawasan gambut di lahan PT TSM (Tani Subur Makmur)," ucap pejabat sementara Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada wartawan, Rabu (20/3/2019).

Informasi kebakaran itu disebut Misran berawal dari BMKG. Data satelit menunjukkan adanya 4 titik panas atau hotspot pada level 70 persen," ucap Misran.
"Dari sana tim melakukan patroli di Kecamatan Rengat. Dari sana ditemukan ada titik api," kata Misran.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting disebut langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Tim menggunakan mesin semprot air. Pemadaman juga dilakukan bersama unsur TNI, BPBD, Manggala Agni, dan masyarakat.

"Hingga tadi malam dilakukan pendinginan di lokasi. Artinya lahan yang terbakar sudah berhasil kita padamkan," kata Misran.
(cha/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed