Bupati Pandeglang Janji Tak Pakai Mobil Dinas Rp 1,9 M

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 20 Mar 2019 11:40 WIB
Bupati Pandeglang Irna Narulita (Foto: Instagram/Irnadimyati)
Pandeglang - Mobil dinas seharga Rp 1,9 miliar menjadi polemik bagi Bupati Pandeglang Irna Narulita. Dia mengaku tidak akan menggunakan mobil itu bila masyarakat menolak.

"Dua tahun saya tidak pakai mobil dinas, nggak masalah buat saya. Nggak perlu karena saya bisa pakai mobil pribadi," ucap Irna saat dihubungi wartawan, Rabu (20/3/2019).

Mobil dinas jenis Land Cruiser Prado diakui Irna dibeli untuk kepentingan menyambangi warga. Namun bila mobil itu dikritik dan harus dikembalikan, maka dia tidak akan menggunakannya.

"Saya beli mobil untuk siapa? Untuk masyarakat. Kalau nggak boleh ya balikin lagi. Saya asyik-asyik saja. Bangun Pandeglang itu suatu tantangan," kata Irna.




Gara-gara mobil dinas ini, Irna mengaku banyak warga yang memberi kritik bahkan demonstrasi. Tapi menurutnya, aksi-aksi terkait mobil dinas jangan sampai ada yang menunggangi.

"Asal jangan by order janganlah, aksi silakan," ujarnya.

Pembeliann mobil dinas seharga Rp 1,9 ini menurutnya untuk kepentingan operasional. Selain itu, selama ini jika ada tamu kenegaraan, Pemkab selalu menyewa mobil untuk kepentingan operasional. Hal itu, ia nilai sebagai pemborosan. (bri/dhn)