DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 20:44 WIB

Jokowi Puji Perindo, Sebut Paling Baik Manajemen dan Serangan Udara

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Puji Perindo, Sebut Paling Baik Manajemen dan Serangan Udara Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Perindo. (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rakornas Partai Perindo tahun 2019 di Kemayoran, Jakarta. Dalam pidatonya, Jokowi memuji Partai Perindo sebagai partai yang baik dalam manajemen dan 'serangan udara'.

Jokowi mengatakan semakin dirinya mengenal Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, semakin pula dia mengenal Partai Perindo. Dari pengamatannya, dia menilai Perindo sebagai partai yang paling baik dalam bidang manajemen.

"Semakin saya kenal Pak HT, semakin saya kenal dengan Perindo. Saya melihat bahwa Partai Perindo ini kalau dilihat sisi manajemen, ini adalah partai yang direncanakan dengan sangat-sangat matang. Partai yang diorganisasi dengan sangat detail dan matang," kata Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta pusat, Selasa (19/3/2019).



Jokowi mengatakan Perindo merupakan partai yang juga memiliki infrastruktur kepemimpinan yang mumpuni di seluruh Indonesia. Perindo bahkan sudah merambah di 80 ribu kelurahan dan desa seluruh Indonesia.

"Semua jelas, di kabupaten dan kota semuanya sudah. Di 7.000 lebih kecamatan ada semuanya. Di hampir 80 ribu kelurahan dan desa ada semuanya. Ini yang saya sampaikan sangat terencana dan terorganisasi," katanya.

Bukan hanya itu, Jokowi juga memuji infrastruktur 'serangan udara' yang dimiliki Perindo. "Dari sisi udara, siapa yang mau ngalahin Perindo? Saya pernah dikasih tunjuk markas Pak Hary Tanoe, semuanya punya, semuanya ada. Dari sisi udara semuanya ada," kata Jokowi.



Jokowi pun mengatakan mendapat laporan bahwa survei Partai Perindo trennya positif. Namun dia mengingatkan agar Perindo harus tetap waspada.

"Tadi pagi saya mendapat laporan mengenai angka survei. Tapi jangan bangga dulu Perindo. Kalau orang sudah bangga, lain lagi, jadi tidak waspada," kata Jokowi.
(jor/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed