DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 20:16 WIB

Ryan Wiedaryanto dan Kania Sutisnawinata Jadi Calon Moderator Debat Capres

Dwi Andayani - detikNews
Ryan Wiedaryanto dan Kania Sutisnawinata Jadi Calon Moderator Debat Capres Gedung KPU (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - KPU mulai menentukan nama moderator debat pilpres keempat. Nama Ryan Wiedaryanto dan Kania Sutisnawinata masuk sebagai calon moderator.

"Ryan Wiedaryanto dengan Kania Sutisnawinata, itu dua calon moderator yang diusulkan oleh TV penyelenggara," ujar komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).



Namun, menurut Pramono, dua nama tersebut masih belum disepakati. Hal ini dikarenakan masing-masing timses masih meminta waktu untuk menelusuri rekam jejak calon moderator.

"Tetapi dari TKN 01 maupun BPN masih meminta waktu sampe hari Jumat di rapat yang mendatang, untuk menerima memberikan nama-nama atau catatan-catatan dua nama tersebut," kata Pramono.

Terkait panelis, Pramono mengatakan pihaknya sudah menyusun beberapa nama. Dia berharap nama-nama panelis bisa disepakati di rapat selanjutnya.

"Kalau panelis kita baru menyusun beberapa nama, tetapi masih belum selesai prosesnya sehingga belum bisa keluarkan nama-namannya. Mudah-mudahan hari jumat sudah lebih jelas nama-namanya," ujar Pramono.

Menurut Pramono, nama-nama panelis di debat pilpres keempat akan berasal dari berbagai latar belakang. Selain dari akademisi, KPU juga berencana merekrut panelis dari lembaga riset dan organisasi sipil.

"Kita akan mengkombinasikan panelis itu dari perguruan tinggi, kemudian juga dari lembaga-lembaga riset, organisasi-organisasi masyarakat sipil, Sehingga kombinasi antara policy maker dan para penggiat lapangan itu ada kombinasi," sambungnya.



(dwia/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed