Hajrianto Dubes Lebanon, Rizal Mallaranggeng Jadi Korbid Galsus Golkar

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 19 Mar 2019 17:44 WIB
Foto: Rizal Mallarangeng. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar menunjuk Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Mallaranggeng sebagai Koordinator Bidang Penggalangan Khusus (Korbid Galsus) DPP Golkar. Rizal menggantikan Hajrianto Tohari yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Lebanon.

"Pengangkatan saudara Rizal Mallaranggeng untuk mengisi jabatan lowong dalam DPP Golkar, yaitu Korbid Galsus. Posisi tersebut semula diisi oleh saudara Hajrianto Tohari yang kini menjadi Duta Besar RI di Lebanon," ujar Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily saat konferensi pers di DPP Gokkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Selasa (19/3/2019).


Ace menegaskan Rizal saat ini masih tetap menjadi Plt Ketua DPD Golkar DKI. Sebab, menurutnya, tidak mungkin mengganti posisi Rizal karena pileg dan pilpres sebentar lagi.

"Beliau jabatan utamanya tetap ketua Korbid Penggalangan, namun sampai saat ini masih jadi Plt DPD Golkar. Nggak mungkin ada pergantian, karena kami fokus pileg dan pilpres yang 28 hari lagi. oleh karena itu, Pak Rizal Mallaranggeng jadi Ketua Korbid juga, jadi Plt DPD Golkar juga," katanya.


Selain itu, terkait posisi Hajrianto yang menjadi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace menegaskan belum ada pembicaraan terkait diganti atau tidaknya posisi Hajrianto di TKN.

"Belum ada pembicaraan (posisi TKN), tapi posisi beliau sebagai Dubes tentu juga bisa sebagai TKN karena kita tahu di luar begeri banyak pemilih WNI," pungkasnya. (zap/idh)