DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 16:06 WIB

Tersangka Pembajak Mobil Tangki Pertamina ke Depan Istana Jadi 5 Orang

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Tersangka Pembajak Mobil Tangki Pertamina ke Depan Istana Jadi 5 Orang Foto: Samsuduha Wildansyah
Jakarta - Polisi telah menangkap pelaku pembajakan mobil tangki Pertamina yang membawa ke depan istana. Total sudah ada lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Ada lima tersangka sekarang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Kelima tersangka itu adalah M, TK, WH, AN dan N. Salah satu tersangka, N disebut menjadi aktor intelektual dalam kejadian itu.



"Ada satu namanya N ini Ketua Serikat Pekerja. Dia yang koordinir, dia yang setting," ungkap Argo.

Selain itu polisi masih mencari pelaku-pelaku lainnya. Ada 12 pelaku lagi yang masih diburu polisi.

"(Pelaku yang masih diburu) ada kan 7 (orang), yang kedua 5 (orang) jadi (total) 12. Jadi bisa mengembang tapi ya tergantung pemeriksaan," kata Argo.

Diberitakan sebelumnya, dua mobil tangki Pertamina sempat dibajak pada Senin (18/3) kemarin. Mobil itu kemudian dibawa ke depan Istana ke tengah-tengah aksi massa di Taman Pandang, kawasan Monas, Jakpus.

Mobil tangki tersebut awalnya mengisi solar di Depo Pertamina Plumpang pada pukul 04.30 WIB. Truk tersebut sedianya mengirim BBM ke SPBU Tangerang.

Saat hendak masuk ke Pintu Tol Ancol, massa mengadang truk dan menurunkan paksa kedua sopir. Truk itu kemudian dibawa massa ke tengah-tengah aksi demo di depan Istana.




(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed