KPK Bakal Safari ke Sulbar, Bahas Pencegahan Korupsi dengan BPK

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 19 Mar 2019 16:58 WIB
Kabiro Humas KPK Febri Diansyah (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - KPK menggelar serangkaian kegiatan koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi di Sulawesi Barat (Sulbar). Kegiatan tersebut dilakukan lewat audiensi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulbar hingga Ombudsman perwakilan Sulbar.

"Audiensi ini dalam rangka koordinasi terkait kolaborasi program rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi bersama BPK Sulawesi Barat," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

"Selain itu juga update hasil laporan audit BPK untuk Pemprov Sulbar tahun 2017 dan 2018, serta laporan terkait perhitungan kerugian negara," sambungnya.



Selain itu, KPK juga menggelar rapat koordinasi dengan Kepala ESDM Sulbar terkait koordinasi perimbangan sumber daya alam di sana. Ada juga diskusi pencegahan korupsi yang digelar bersama masyarakat di Sulbar.

Febri mengatakan kegiatan di Sulbar akan berlanjut besok. Rencananya, KPK bakal menggelar rapat koordinasi dan evaluasi pencegahan korupsi bersama Pemprov Sulbar besok.

"Rangkaian kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pencegahan besok 20 Maret 2019 di Kantor Gubernur Sulawesi Barat," ucap Febri. (haf/dhn)