detikNews
Selasa 19 Maret 2019, 16:04 WIB

KPU Gelar Rapat Evaluasi Debat Cawapres dan Persiapan Dua Debat Terakhir

Dwi Andayani - detikNews
KPU Gelar Rapat Evaluasi Debat Cawapres dan Persiapan Dua Debat Terakhir KPU Gelar Rapat Evaluasi Debat Cawapres (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - KPU menggelar rapat evaluasi penyelenggaraan debat cawapres Pemilu 2019. Selain melakukan evaluasi, rapat juga membahas persiapan debat keempat dan kelima Pemilu 2019.



Pantauan detikcom, rapat diselenggarakan secara tertutup di ruang rapat KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019). Rapat dipimpin oleh komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi didampingi Kepala Biro Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Nur Syarifah.

Dalam pertemuan hadir perwakilan Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Aria Bima dan Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan. Hadir pula perwakilan TV penyelenggara debat cawapres dan perwakilan TV penyelenggara debat capres keempat dan kelima.

Sebelumnya, Komisioner KPU Hasyim Asyari mengatakan, rapat evaluasi ini akan membahas tata panggung hingga lama durasi debat. "Kira-kira dari segi tampilan gimana, penyelenggaraan gimana, lalu durasi waktu, model sesi-sesi tanya jawab seperti apa," kata Hasyim (18/3).

Diketahui debat capres keempat ini akan diselenggarakan pada tanggal 30 Maret 2019 di Shangri La Jakarta. Tema yang diusung dalam debat ini adalah Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, Hubungan Internasional yang disiarkan oleh Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

Sedangkan debat antar paslon kelima akan diselenggarakan pada 13 April 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Tema yang diusung dalam debat ini adalah Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi.


Saksikan juga video 'Kupas Head to Head Ma'ruf Vs Sandi di Debat Ketiga Pilpres':

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed