DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 11:47 WIB

Golkar Gelar Rapat Bahas Erwin Aksa yang Merapat ke Prabowo-Sandiaga

Zunita Putri - detikNews
Golkar Gelar Rapat Bahas Erwin Aksa yang Merapat ke Prabowo-Sandiaga Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar akan membahas salah satu kadernya yang berpindah haluan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kader yang dimaksud adalah Erwin Aksa.

"Kami terus terang baru siang ini akan rapat secara khusus terkait dengan Pak Erwin Aksa ya," ucap Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Ace menegaskan Golkar meminta kadernya loyal dan taat pada kebijakan partai yang mendukung capres petahana Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia juga mengatakan Erwin akan mengikuti proses tahapan terkait pindah dukungan itu.

"Sejatinya memang harus ada proses yang dilakukan mekanisme partai bahwa yang bersangkutan, misalnya, harus nonaktif sebagai pengurus DPP Partai Golkar dan kalau sudah nonaktif yang bersangkutan juga sudah harus meninggalkan semua atribut partai dalam memberikan dukungan kepada calon presiden yang di luar kebijakan partai," jelasnya.




Meski begitu, Ace menilai pindahnya Erwin ke kubu 02 itu tidak mengganggu kesolidan Golkar yang mendukung Jokowi-Ma'ruf. Dia juga menilai ini tidak akan memberikan dampak besar.

"Saya kira ini nggak akan (berdampak) terlalu besar pengaruhnya, apalagi ini jelang satu bulan (pileg dan pilpres)," jelasnya.

Sebelumnya, Erwin diketahui muncul menonton Sandiaga Uno saat debat cawapres 2019, Minggu (17/3) lalu, dan membuat heboh. Erwin Aksa menegaskan dia memang mendukung pasangan calon nomor urut 02 itu.

"Terkait pilihan saya untuk calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024, perlu saya sampaikan bahwa memang betul saya mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pilihan saya ini saya sadari tidak sejalan dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini," kata Erwin Aksa dalam keterangan tertulis, Selasa (19/3).


Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini


(zap/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed