detikNews
Selasa 19 Maret 2019, 10:25 WIB

Polisi Tangkap 10 Orang, 2 Jadi Tersangka Pembajakan Mobil Pertamina

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Polisi Tangkap 10 Orang, 2 Jadi Tersangka Pembajakan Mobil Pertamina Mobil tangki Pertamina yang dibajak dan dibawa ke depan Istana. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap 10 orang terkait pembajakan mobil tangki Pertamina. Dua di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

"Jadi semalam ada 10 orang yang kita amankan, dari hasil pemeriksaan semalam, 2 orang ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi kepada detikcom, Selasa (19/3/2019).


Budhi mengatakan mereka ditangkap di Plumpang, Jakarta Utara. Salah satu yang diamankan itu merupakan orang yang merencanakan pembajakan.

"Tadi malam M dan N yang sudah jadi tersangka. N itu yang merencanakan ngambil mobil tangki," ujarnya.

Budhi mengatakan awalnya polisi mendatangi tempat para pelaku untuk memeriksa saksi. Dari pemeriksaan saksi itulah diketahui peran pelaku.

"Di situ kan ada tempat mereka kumpul posko kita datangi ke sana, kita nggak tahu yang mana sebagai pelaku tadinya kita hanya mau periksa sebagai saksi saja, dari riksa saksi berkembang dan akhirnya menemukan peran," tuturnya.


Budhi menerangkan, N merupakan sosok yang sering jadi korlap aksi dan sering berdemonstrasi. Pelaku membajak mobil tangki itu untuk mencari perhatian.

"Nah, rupanya mereka itu kan selama ini demo, cari perhatian dengan cara merampas," ujarnya.
(idh/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed