DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 08:30 WIB

Hadapi Sidang Putusan Sela, Ratna Sarumpaet: Semoga Dikasih Keadilan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Hadapi Sidang Putusan Sela, Ratna Sarumpaet: Semoga Dikasih Keadilan Ratna Sarumpaet (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta - Sidang terdakwa kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet dengan agenda pembacaan putusan sela oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan digelar hari ini. Dari rumah tahanan Polda Metro Jaya, Ratna berdoa agar keadilan datang kepadanya.

"(Kegiatan selama di rutan) ya salat lah, berdoa minta kekuatan supaya keadilan datang ke saya," kata Ratna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/3/2019).


Ratna keluar dari rutan pukul 07.48 WIB. Ditemani putrinya, Atiqah Hasiholan, menuju Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk melanjutkan sidang kasusnya.

Ratna Sarumpaet sedikit bicara saat keluar dari rutan Polda Metro Jaya itu. Ia menyebut saat ini dalam kondisi yang sehat.

"(Persiapan sidang) ya mental aja, saya nggak punya peran apa-apa kecuali menerima keputusan hakim. Mudah-mudahan saya dikasih keadilan oleh Allah," jelas Ratna.


Ketiga disinggung terkait anggota dari timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang tidak pernah hadir saat sidang kasusnya, Ratna tidak mau berkomentar lebih terkait itu. Ia mengatakan dia mengerti kondisi timses yang sedang sibuk.

"Nggak apa-apa, mereka kan lagi kampanye. Nggak usah dikait-kaitkan mau datang mau nggak," kata Ratna.

Diketahui, pagi ini Ratna kembali melanjutkan sidang perkara kasus hoax penganiayaan. Kali ini sidang Ratna Sarumpaet mengagendakan pembacaan putusan sela oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.



Saksikan juga video 'Kesibukan Ratna di Tahanan: Tulis Buku soal Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed