DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 07:00 WIB

Prabowo Kalah di Banten Versi SMRC, BPN: Survei Nggak Pengaruh

Andhika Prasetia - detikNews
Prabowo Kalah di Banten Versi SMRC, BPN: Survei Nggak Pengaruh Direktur Advokasi dan Hukum BPN Sufmi Dasco Ahmad bersama Prabowo. (Foto: dok. FB)
Jakarta - SMRC merilis survei elektabilitas capres Prabowo Subianto meraih 41,7% di Banten dan kalah tipis dengan Joko Widodo (Jokowi). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menekankan, yang terpenting para timses dan relawan di Banten tengah bekerja untuk memenangkan Prabowo.

"(Dari) 01 Pak Erick Thohir ngomong, survei-survei nggak pengaruh. Yang penting kerja-kerja di bawah, gitu lho. Kami juga begitu, dan kami akan lihat saja nanti 17 April 2019 siapa yang menjadi pemenang," ujar Direktur Advokasi dan Hukum BPN Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Senin (18/3/2019) malam.


Jika mengacu pada hasil Pilpres 2014, Prabowo kala itu meraih suara hingga 57,1% di Banten. Terkait hasil survei internal Prabowo di Banten, Dasco enggan mengungkapkannya.

"Tentunya ada, tapi kami tidak akan membuka," kata legislator Gerindra Dapil Banten III ini.


Survei dilakukan pada periode 27 Februari-8 Maret di 8 kabupaten dan kota di Banten. SMRC mengambil sampel sebanyak 1.620 responden yang mempunyai hak pilih dan sudah menikah.


Metode survei yang digunakan adalah multistage random sampling. Survei memiliki margin error ± 2,5% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Berikut hasil elektabilitas pasangan calon presiden-wakil presiden di Banten versi SMRC:

Jokowi-Ma'ruf: 43,2%
Prabowo-Sandi: 41,7%
TT/TJ: 15,1%


Saksikan juga video 'Prabowo Rendah di Survei SMRC, Sandi: Jadi Tambahan Informasi':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed