detikNews
Senin 18 Maret 2019, 17:00 WIB

BPN: Sandi Sangat Tertata di Debat Cawapres, Yang Sebelah Berlepotan

Tsarina Maharani - detikNews
BPN: Sandi Sangat Tertata di Debat Cawapres, Yang Sebelah Berlepotan Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memuji penampilan sang cawapres saat debat kemarin malam. Sandiaga dinilai tertata dan mudah dimengerti saat tampil, sementara lawannya dinilai tampil berlepotan.

"Menurut saya, Sandiaga itu (di debat cawapres) sangat tertata bagus. Mudah dimengerti. Bukannya yang sebelah yang berlepotan," kata Wakil Ketua BPN, Yandri Susanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Sandiaga berhadapan dengan Ma'ruf Amin dalam debat cawapres, Minggu (17/3). Tema debat meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan.

Yandri mengatakan penampilan Sandiaga sesuai dengan ekspektasi timses. Dia menyebut Sandiaga mampu memberikan solusi bagi persoalan-persoalan terkait materi debat.

"Alhamdulillah berjalan baik dan lancar dan itu sesuai dengan harapan kami yang sudah kami siapkan secara matang untuk penampilan Bang Sandi pada debat tadi malam," ucapnya.


Sandiaga sebelumnya sempat disebut TKN Jokowi-Ma'ruf Amin tidak mampu menjawab pertanyaan dari sang cawapres secara komprehensif. Juru bicara TKN Ace Hasan mengatakan jawaban Sandiaga terkesan berputar-putar tanpa menyentuh inti masalah.

"Jawaban Pak Sandi terlihat muter-muter tak karuan. Tidak menyentuh pada substansi yang dipertanyakan. Artinya memang Pak Sandi tidak memiliki kemampuan untuk menjawab instrumen monitoring dana transfer pendidikan ke daerah," ujar Ace.



Tonton juga video Soal Kartu Sakti, BPN: Cukup Sempurnakan E-KTP saja:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed