detikNews
Senin 18 Maret 2019, 13:57 WIB

Pembajak yang Bawa Mobil Tangki Pertamina ke Depan Istana 10 Orang

Mei Amelia R - detikNews
Pembajak yang Bawa Mobil Tangki Pertamina ke Depan Istana 10 Orang Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Polres Jakarta Utara menyelidiki kasus pembajakan mobil tangki Pertamina yang dibawa dari Ancol ke depan Istana, Jakarta Pusat. 10 orang diduga pelaku sudah diidentifikasi oleh polisi.

"Kita sudah identifikasi sekitar 10 orang pelaku dan sudah kita profiling para pelaku," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi saat dihubungi detikcom, Senin (18/3/2019).

Kapolres mengatakan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan keterangan para saksi. Polisi juga akan meminta keterangan dari pihak PT Pertamina Patra Niaga selaku perusahaan transportir BBM.

"Sampai saat ini (pihak dari PT Pertamina Patra Niaga) belum dimintai keterangan, tapi nanti tahap selanjutnya kita lakukan," katanya.



Mobil tangki tersebut awalnya mengisi solar di Depo Pertamina Plumpang pada pukul 04.30 WIB. Truk tersebut sedianya melakukan pengisian di SPBU Tangerang.

"Setelah keluar dari Depo Plumpang, kurang lebih sekitar pukul 05.00 WIB masuk ke Tol Ancol, karena dia mau ngisi di SPBU Tangerang," jelasnya.

Massa sekitar 10 orang kemudian mengadang mobil tangki itu dan membawanya ke tengah-tengah aksi di Taman Pandang, kawasan Monas, Jakpus. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut.

"Saat ini ada sepuluh orang yang teridentifikasi, kemungkinan bisa saja bertambah tergantung dari pemeriksaan nanti," tandasnya.


Mobil Tangki Pertamina Dibajak ke Depan Istana, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed