DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 11:15 WIB

JK Imbau Masyarakat Segera Lapor SPT

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
JK Imbau Masyarakat Segera Lapor SPT Foto: Wapres JK mengimbau masyarakat segera melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT). Dok. Biro Setwapres
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) mengimbau masyarakat segera melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT). JK mengatakan mengisi SPT sudah sangat mudah melalui proses online atau e-filling.

"Masih ada waktu kurang lebih 12 hari agar masyarakat menggunakan waktu. Kalau nggak, pasti kena denda. Jadi saya harapkan segera, jadi ini mudah jadi tidak perlu di kantor pajak," kata JK usai melapor SPT di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).


JK mengingatkan pentingnya warga melapor SPT. Menurutnya, pajak sangat penting untuk pembangunan.

 JK mengatakan baru pertama kali mengisi SPT di Jakarta. JK mengatakan baru pertama kali mengisi SPT di Jakarta. Foto: Dok. Biro Setwapres

"Jadi wajib pajak harus betul baik dan jujur. Karena tanpa pajak negara nggak bisa bikin apa-apa. Ya semua pembangunan, semua gaji, semua pengeluaran negara 80 persen dari pajak," paparnya.


JK mengatakan baru pertama kali mengisi SPT di Jakarta. Dia mengaku sempat terkendala pengisian yang lambat karena server.

"Biasanya saya di Makassar karena saya punya data ada di Makassar. Data sekarang dengan internet boleh saja di mana-mana," jelasnya.


Saksikan juga video 'Hari Terakhir Pelaporan SPT, Kantor Pajak Dipenuhi Warga':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed