DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 10:52 WIB

Melihat Aksi Prajurit TNI Gendong Lansia Korban Banjir Sentani

Dhani Irawan - detikNews
Melihat Aksi Prajurit TNI Gendong Lansia Korban Banjir Sentani Proses evakuasi masih terus dilakukan (Foto: dok. Kodam XVII/Cenderawasih)
Sentani - Proses evakuasi terhadap korban banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua, masih terus dilakukan. Pagi ini, satu per satu korban yang masih terdampak dievakuasi.

Dari informasi yang disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi, pagi ini, evakuasi dilakukan terhadap warga di wilayah BTN Sosial Sentani. Warga dari berbagai usia dibantu evakuasi menuju ke wilayah yang lebih aman.

Melihat Aksi Prajurit TNI Gendong Lansia Korban Banjir SentaniTampak seorang bocah digendong untuk dievakuasi (Foto: dok. Kodam XVII/Cenderawasih)
"Proses evakuasi warga oleh tim evakuasi pagi ini di BTN Sosial Sentani," ucap Aidi dalam keterangannya, Senin (18/3/2019).

Dari video yang diperlihatkan tampak prajurit TNI menggendong seorang lansia untuk dievakuasi. Selain itu, tampak pula prajurit TNI yang menggendong balita.



Melihat Aksi Prajurit TNI Gendong Lansia Korban Banjir SentaniPrajurit TNI lainnya bahu membahu mendorong ambulans yang terjebak banjir (Foto: dok. Kodam XVII/Cenderawasih)
Selain itu ada pula mobil ambulans yang sempat terperosok sehingga harus dibantu dengan dorongan untuk melewati jalan yang tersapu banjir. Kondisi di wilayah itu tampak memprihatinkan dengan jalanan yang berlumpur dan masih diterjang air banjir.

Banjir bandang yang terjadi di Sentani pada Sabtu (16/3) malam merusak sejumlah bangunan fasilitas umum, pertokoan, jembatan, jalan penghubung, lahan pertanian, dan rumah warga di Kabupaten Jayapura, salah satunya Rumah Sakit Yowari Sentani dan satu jembatan di depan Hotel Tahara.


Saksikan juga video 'Bayi Korban Banjir Sentani Diselamatkan dari Reruntuhan Rumah':

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed