detikNews
Senin 18 Maret 2019, 10:37 WIB

Gelar Layanan SIM Keliling 72 Jam Nonstop di MRSF, Polda Kalsel Raih MURI

Audrey Santoso - detikNews
Gelar Layanan SIM Keliling 72 Jam Nonstop di MRSF, Polda Kalsel Raih MURI Foto: Dok. Polda Kalsel
Banjarbaru - Kampanye keselamatan lalu lintas terhadap kaum milenial gencar dilakukan Polri dan jajarannya. Salah satunya Polda Kalimantan Selatan, yang memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan kegiatan pelayanan SIM keliling 72 jam nonstop menjelang dan saat festival berlangsung.

Atas raihan itu, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani pun mengapresiasi kesadaran masyarakat Kalimantan Selatan. Dia mengapresiasi antusiasme warga dan kesadaran akan pentingnya tertib administrasi dalam berkendara.

"Hal tersebut patut diapresiasi atas partisipasi masyarakat," kata Irjen Yazid Fanani dalam keterangan tertulis, Senin (18/3/2019).


Millenial Road Safety Festival (MRSF) digelar di Jalan Trikora, Banjarbaru, Minggu (17/3) kemarin. Festival ini diawali senam dan dilanjutkan dengan kegiatan Color Fun Walk yang dimulai sejak pagi.

Dalam festival tersebut, tiap polda berlomba-lomba untuk menyajikan acara-acara yang dapat menarik massa. Polda Kalimantan Selatan sendiri menyediakan doorprize umrah, tur ke Singapura hingga mobil bagi peserta.


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengaku senang melihat warganya tumpah ruah menikmati festival ini, dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Ternyata bukan hanya diminati oleh kaum milenial saja. Melainkan emak-emak, bapak-bapak juga ikut membanjiri lokasi kegiatan. Selain itu, belum lagi dengan melihat hadiah yang ada cukup banyak. Ini yang menjadi daya tarik," ungkap Sahbirin Noor.
(aud/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed